Beranda \ Berita Polbeng \ Digelar 5 Hari, ADBISTORIES Meriah dengan Berbagai Acara

Digelar 5 Hari, ADBISTORIES Meriah dengan Berbagai Acara

 09 April 2019     Andriano


Dalam rangka penyelesaian Tugas Akhir, mahasiswa tingkat akhir Program Studi D-III Admimistrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis mennyelenggarakan ADBISTORIES 2019 mulai Selasa (9/4) kemarin sampai dengan Sabtu (13/4) mendatang. Acara yang akan berlangsung selama lebih kurang 5 hari ini diadakan di Lapangan Tugu, Bengkalis. Menurut panitia pelaksana, 30 stand yang berasal dari mahasiswa, UMKM, DLH, dan Koperasi di Bengkalis turut ambil bagian dalam meramaikan kegiatan yang berbentuk pameran ini.

Selain diramaikan stand-stand, ADBISTORIES perdana ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain, seperti seminar dengan berbagai tema setiap hari, sosialisasi dengan pemateri dari berbagai instansi dan perusahaan di Riau, serta workshop.

Untuk seminar, setidaknya ada 150 peserta yang berpartisipasi setiap hari. Sementara kegiatan sosialisasi diisi oleh pemateri antara lain dari SKK MIGAS, PERTAMINA PHE SIAK, EMP MALACCA STRAIT, PT CPI, dan BOB. PT BSP-PERTAMINA HULU. Sedangkan workhsop diisi oleh pemateri dari BRI, Pertamina RU II Dumai, serta dosen Jurusan Administrasi Niaga.

ADBISTORIES 2019 ini diresmikan langsung oleh Teguh Widodo, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng serta  dihadiri oleh Ketua Jurusan, dosen Polbeng dan para donatur.

Tujuan diadakannya ADBISTORIES ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Prodi Administrasi Bisnis mampu menghasilkan SDM berkualitas yang dapat berbisnis maupun mengorganisir acara/event dengan baik.

"Kami ingin menunjukkan cara menyelenggaran event dengan hasil memuaskan serta cara memulai bisnis," ujar Ketua Pelaksana.

Untuk diketahui, event ini memang diorganisir langsung oleh mahasiswa dengan pengawasan dan pengarahan dari dosen pembimbing. Mahasiswa diminta untuk membentuk kelompok dan membuat Event Organizer (EO) sendiri serta merencanakan acara seperti apa yang ingin diselenggarakan.

Selanjutnya, masing-masing EO harus mngumpulkan dana sendiri dengan mengajukan proposal ke sponsor/donatur untuk menyelenggarakan acara. Kegiatan sepertu ini tentu mampu mengasah kemampuan dan kemauan mahasiswa untuk menyelenggarakan acara yang dapat berjalan dengan baik dan meninggalkan kesan, terlebih lagi sebagai proyek akhir. (IRM)