Beranda \ Berita Polbeng \ BEM Politeknik Negeri Bengkalis “ Wujudkan Pemilu yang Adil dan Sportif “

BEM Politeknik Negeri Bengkalis “ Wujudkan Pemilu yang Adil dan Sportif “

 06 April 2019     Andriano


Pemilihan Umum serentak dengan 5 Kertas suara akan di laksanakan pada 17 April 2019. Dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak ini BEM Politeknik Negeri Bengkalis Kabinet Sinergi 2019 mengadakan seminar Nasional bertemakan "Pemuda Indonesia yang maju dan cerdas serta berintegrasi dalam menyukseskan Pemilu 2019" (7/4/2019) bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Seminar ini di hadiri oleh 350 peserta yang terdiri dari Mahasiswa STAIN, Mahasiswa STIE, Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, SMA dan SMK sederajat di Bengkalis.

Seminar ini juga di hadiri langsung oleh  Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Ir.Muhamad Milchan, Wadir Tiga Bidang kemahasiswaan Teguh Widodo , Heri Indra Putra Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Bengkalis, H.Amiruddin Sijaya, Komisioner Bawaslu Provinsi Riau, Yusup Rahmanto, Kapolres Kabupaten Bengkalis dan Fadhillah Al Mausuly Ketua KPU Bengkalis.

Dalam seminar ini diadakan Deklarasi pemilu yang di tanda tangani oleh para pemateri yang hadir saat itu.

Seminar ini di buka langsung oleh asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra mewakili Bupati Kabupaten Bengkalis.

"Mari kita sukseskan setiap ajang pemilu dengan berpartisipasi aktif dan bekerjasama dengan pengelenggara pemilu demi mewujudkan pemilu yang adil dan sportif” pungkas Heri Indra Putra dalam sambutannya di Pembukaan.

“Pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Melihat dari potensi yang melekat pada generasi muda, sudah selayaknya para pemuda terjun untuk ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan nasional. Peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan nasional dapat memberikan dampak positif  bagi pertumbuhan bangsa, termasuk dalam penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).” Jelas Heri Indra Putra.

Selanjutnya Muhamad Milchan juga menyuarakan untuk Mahasiswa dan Anggota BEM kabinet Sinergi 2019 dapat mengkawal, menyukseskan Pemilu serentak 2019 ini di tempat masing masing.

"Harapan saya di pemilu ini semoga pemilu dapat berjalan dengan lancar damai sukses dan menurunkan angka golput khususnya di kaum melenial dan apapun pilihan Calegnya dan Presidenya kita tetap harus kompak menju Indonesia yang satu jangan sampai terpecah belah. Semoga Seminar Nasional yang di laksanakan BEM Politeknik Negeri Bengkalis berjalan dengan sukses,”tutupnya