Beranda \ Berita Polbeng \ HIMA Administrasi Niaga Polbeng Gelar Konferensi Wilayah I Sumatera IMABI Perdana

HIMA Administrasi Niaga Polbeng Gelar Konferensi Wilayah I Sumatera IMABI Perdana

 11 April 2019     Andriano


Untuk pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HIMANIA) Politeknik Negeri Bengkalis menggelar Konferensi Wilayah I Sumatera Ikatan Mahasiswa Aministrasi Bisnis Indonesia (IMABI) perdana mulai Kamis (11/4) hingga Sabtu (14/4) nanti.

Dengan tema "We are One, We are Business Administration", konferensi ini diikuti oleh 4 mahasiswa perwakilan Universitas Riau, 2 mahasiswa Universitas Islam Riau, 2 mahasiswa Universitas Bandar Lampung, 3 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya, 2 mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan perwakilan mahasiswa Administrasi Bisnis Polbeng.

Bertempat di Aula Gedung Utama, konferensi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo. Dalam acara pembukaan tersebut, turut hadir Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Yunelly Asra beserta dosen-dosen jurusan.

Yunelly  Asra menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan serta menjalin persaudaraan antara mahasiswa Administrasi Bisnis/ Niaga seluruh Indonesia dibentuk suatu wadah yang menampung berbagai aspirasi mahasiswa yang diimplementasikan melalui suatu tindakan nyata. Wadah tersebut dibentuk agar dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Administrasi Niaga dan Administrasi Bisnis Indonesia baik di bidang akademik maupun di bidang keorganisasian", sampai Yunelly.

Sementara itu, Wakil Direktur, Teguh Wododo mengucapkan permohonan maaf kerana Direktur tidak dapat hadir pada saat pembukaan imabi ini, dikarenakan ada pekerjaan yang harus diselesaikan,” ujarnya

“Selanjutnya, saya berharap pada peserta hari ini bisa mewujudkan persatuan dan persaudaraan mahasiswa antar Lembaga Mahasiswa Administrasi Bisnis dan Administrasi Niaga se-Indonesia dalam menggali, menghayati dan mengembangkan jiwa entrepreneur dari anggota agar tercapai kemandirian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya

Untuk hari Jumat, peserta akan mengunjungi Hani Grape, dilanjutkan dengan seminar siang harinya, dan kegiatan wisata kota Bengkalis pada malam hari.

Sedangkan hari Sabtu akan diisi dengan kunjungan ke Kampung Zapin, tempat tenun, dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat di Pantai Selatbaru sekaligus wisata di pantai dan berakhir dengan menyaksikan malam penutupan ADBISTORIES 2019 di Lapangan Tugu Bengkalis sekaligus penutupan konferensi. Ketigabelas delegasi akan kembali ke kota masing-masing pada hari Minggu. (IRM)