Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Resmi Umumkan Hasil Seleksi PMB Jalur PMDK-PN 2019

Polbeng Resmi Umumkan Hasil Seleksi PMB Jalur PMDK-PN 2019

 15 April 2019     Andriano


Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) akan resmi diumumkan pada Selasa (16/4) nanti, setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas, 649 calon mahasiswa dari 2.563 pendaftar dinyatakan lolos dengan perbandingan kelulusan 4:1. Bagi yang lolos akan melanjutkan ke proses pendaftaran ulang. Pendaftaran PMDK-PN ini sudah dibuka sejak 4 Februari dan ditutup pada 6 April lalu. Tahapan pendaftaran meliputi pengisian data oleh sekolah, pengisian data oleh siswa, pendaftaran online, dan verifikasi berkas di tingkat perguruan tinggi

Menurut data panitia penerimaan mahasiswa baru, jumlah pendaftar jalur masuk PMDK Polbeng tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 57% dari 1.631 pendaftar untuk tahun sebelumnya.

Selain dari Riau, pendaftar PMDK-PN Polbeng tahun ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, bahkan Pulau Jawa dan Kalimantan.

Selain peningkatan jumlah pendaftar PMDK-PN, tahun ini Polbeng juga memperoleh penambahan kuota bidikmisi dan meningkat sebanyak 282,78% dari 151 kuota tahun lalu menjadi 427 untuk tahun ini. Dengan penambahan kuota ini, peluang untuk kuliah di Polbeng bagi calon mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi lebih terbuka. Untuk pendaftar bidikmisi Jalur PMDK-PN, calon penerima beasiswa akan mengikuti tahap verifikasi berkas bidikmisi dan selanjutnya seleksi wawancara pada 18 April mendatang.

Bagi pendaftar yang nantinya dinyatakan tidak lolos Jalur PMDK-PN, kesempatan masih akan dibuka pada jalur UMPN yang akan dimulai pada 20 Mei mendatang. Untuk pengumuman PMDK-PN dan informasi lainnya mengenai penerimaan mahasiswa baru Polbeng TA. 2019/2020, silakan kunjungi website resmi di http://pmb.polbeng.ac.id atau langsung mendatangi Kampus Politeknik Negeri Bengkalis yang beralamat di Jl. Bathin Alam Sungai Alam, Bengkalis. (IRM)