Beranda \ Berita Polbeng \ Tiga Jurusan Politeknik Negeri Bengkalis, Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Tiga Jurusan Politeknik Negeri Bengkalis, Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

 01 Mei 2019     Andriano


Sebanyak 321 orang mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Perkapalan mengikuti kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh.

Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Wilayah I ini dibuka langsung oleh Direktur Polbeng, Muhamad Milchan. Rabu, 1 Mei 2019 di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

“Kegiatan sertifikasi kompetensi ini sangat penting sekali bagi tenaga ahli dan untuk para mahasiswa, saya berharap dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius semoga ilmu dan pengetahun dapat dimanfaatkan pada saat anda memasuki dunia kerja,” kata Milchan.

Milchan mengatakan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa memiliki peluang besar untuk memperoleh sertifikat yang dapat membantu ketika lulus dan mencari pekerjaan.

“Pada saat ini, ijazah saja tidak cukup untuk melamar pekerjaan, para pelamar harus memiliki standar sebuah pekerjaan yang di tandai dengan sertifikat,” tutur Milchan

Materi pembekalan tenaga kerja kontruksi diberikan pada hari pertama, kemudian Observasi lapangan akan di persentasikan pada hari kedua.

Pada hari ketiga seluruh peserta akan melakukan uji kompetensi sebagai tenaga kerja konstruksi yang bersertifikasi yang di uji langsung oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Riau.

Untuk diketahui kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi berlangsung selama 3 hari mulai sejak tanggal 1 hingga 3 Mei 2019 di Kampus Polbeng.

Adapun bidang yang diuji yakni Tukang Las Kontruksi Plat dan Pipa, Surveyor dan Pelaksana Lapangan Jalan