Beranda \ Berita Polbeng \ Tim Robot Polbeng akan Kembali Berkompetisi di Tingkat Nasional Ajang Kontes Robot Indonesia Juni Mendatang

Tim Robot Polbeng akan Kembali Berkompetisi di Tingkat Nasional Ajang Kontes Robot Indonesia Juni Mendatang

 21 Mei 2019     Andriano


Tahun ini, Tim Robot Politeknik Negeri Bengkalis  akan kembali berkompetisi dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional setelah Dirjen Belmawa Dikti selaku penyelenggara mengumumkan daftar peserta Kontes Robot Indonesia tahun 2019 yang akan diselenggaran pada bulan Juni mendatang.

Sebelumnya, tim robot Polbeng telah mengikuti kontes tingkat Regional I yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia oada awal April lalu. Dengan hasil di tingkat regional tersebut, pihak penyelenggara melakukan seleksi bertahap untuk menentukan tim-tim yang akan berkompetisi di tingkat nasional yang akan digelar pada 20-23 Juni nanti di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Sebagai hasil seleksi, ABENK-TECH, nama tim robot Polbeng berhasil lolos tingkat nasional bersama dengan 120 tim lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tahun ini, ada enam divisi yang dipertandingkan, terdiri dari Kontes Robot ABU Robocon Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Berkaki (KRPAI Berkaki), Kontes Robot Sepak Bola Beroda (KRSBI Beroda), Kontes Robot Sepak Bola Humanoid (KRSBI Humanoid), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan divisi baru, Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Tim Polbeng sendiri akan berkompetisi dalam divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) dengan mengambil tema robot petani (menanam padi, memotong rumput dan memanen padi kuning). Tim robot Polbeng untuk nasional terdiri dari 3 anggota inti, 1 anggota mekanik, dan 1 dosen selaku pembimbing, Agustiawan.

Prestasi ini merupakan satu lagi kebanggaan bagi Polbeng. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo menyampaikan ucapan selamat beliau untuk tim robot Polbeng.

"Semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk Polbeng," ungkapnya. Untuk berkompetisi di tingkat nasional nanti, tim masih terus melakukan persiapan untuk memberikan yang terbaik selama kompetisi. (IRM)