Beranda \ Berita Polbeng \ 55 Mahasiswa TI Polbeng Terpilih Ikuti Program Faculty Development 2019 yang disponsori Google

55 Mahasiswa TI Polbeng Terpilih Ikuti Program Faculty Development 2019 yang disponsori Google

 20 Juni 2019     Andriano


Sebanyak 55 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis terpilih untuk mendapatkan beasiswa Tahap 1 Program Faculty Development 2019 yang diselenggarakan oleh Google bekerjasama dengan Dicoding  selaku Google Authorized Training Partneratau Pusat Pelatihan Resmi Google di Indonesia. Untuk mahasiswa/i Jurusan TI Polbeng ini sendiri meraih beasiswa untuk kategori Google Android Scholarship Tahap 1 yang dilaksanakan pada bulan Juni 2019.

Dalam program ini, Google memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i IT khususnya bidang pemrograman untuk belajar mengembangkan aplikasi sesuai dengan standar kurikulum Google dimana mahasiswa yang terpilih akan belajar di kelas Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula. Peserta disarankan setidaknya memiliki pengetahuan tentang programming Java dan atau pemrograman berorientasi objek.

Sistem pembelajaran adalah online sehingga dapat diakses kapanpun dan darimanapun selama tersedia jaringan internet dan kehadiran tatap muka tidak diperlukan. Tools yang diwajibkan untuk kelas belajar Android ini adalah Android Studio. Peserta harus menyerahkan satu proyek akhir yang akan direview oleh developer expert untuk mendapatkan sertifikat dari kelas ini.

Kelas ini didesain oleh Google Developers Authorized Training Partner untuk developer Android di Indonesia. Peserta akan mempelajari materi dasar Android dalam 30 hari dan diarahkan untuk membuat aplikasi sederhana. Terdapat 27 modul yang juga merupakan bagian dari Kelas Menjadi Android Developer Expert.

Sebelum memulai mahasiswa akan di minta memasukkan token beasiswa yang berlaku selama 30 hari. Apabila melebihi deadline, siswa akan ter-dropout. Namun siswa dapat melanjutkan kembali belajarnya dengan mendaftar ulang. Ketika mendaftar ulang, baik dari status dropout ataupun dari status trial menjadi pendaftar penuh dan masa deadline akan diperpanjang.