Beranda \ Berita Polbeng \ Gelar Kuliah Praktisi, Jurusan Teknik Perkapalan Hadirkan Narasumber dari PT. BKI

Gelar Kuliah Praktisi, Jurusan Teknik Perkapalan Hadirkan Narasumber dari PT. BKI

 22 Juni 2019     Andriano


Menghadirkan Kepala PT. Biro Klasifikasi Indonesia Cabang Pekanbaru, Ahmad Rifaid, sebagai narasumber, Jurusan Teknik Perkapalan sukses menggelar Kuliah Praktisi untuk mahasiswa bertempat di aula Gedung Utama pada Sabtu (22/6). Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis dan dihadiri oleh Dosen Jurusan Teknik Perkapalan, serta dihadiri oleh puluhan mahasiswa semester 2. 4. dan 6 Teknik Perkapalan.

Dalam sambutannya, Muhamad Milchan menyampaikan agar kegiatan kuliah praktisi ini dapat menambah wawasan mahasiswa dan ilmunya dapat diimplementasikan. Selain itu, beliau turut berharap akan adanya penjajakan kerjasama yang saling menguntungkan antara Polbeng dengan PT. BKI.

Kuliah Praktisi yang merupakan agenda rutin kampus untuk setiap jurusan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai dunia industri, selain melalui proses belajar di kelas. Dalam acara tersebut, PT. BKI selaku narasumber menjelaskan peran dan lingkup kerjanya. Sebagai satu-satunya perusahaan BUMN yang menjadi badan klasifikasi nasional dan bertugas untuk mengklasifikasikan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia.

Di sela-sela acara, PT. BKI juga memberikan bantuan kepada lima orang mahasiswa berprestasi di Jurusan Teknik Perkapalan yang dinilai kurang mampu. Bantuan berupa uang tunai sejumlah tiga juta rupiah untuk masing-masing mahasiswa dan diserahkan langsung oleh Ahmad Rifaid. (IRM)