Beranda \ Berita Polbeng \ Juara 1 di Tiga Kategori Seleksi Daerah ASEAN Skill Competition 2019, Tiga Mahasiswa Polbeng akan Wakili Riau di Tingkat Nasional

Juara 1 di Tiga Kategori Seleksi Daerah ASEAN Skill Competition 2019, Tiga Mahasiswa Polbeng akan Wakili Riau di Tingkat Nasional

 27 Juni 2019     Andriano


Mahasiswa Polbeng berhasil menoreh prestasi membanggakan dalam ajang seleksi daerah ASEAN Skill Competition 2019 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi Propinsi Riau di Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru pada 25-26 Juni lalu.

Dalam seleksi tersebut, mahasiswa Polbeng Jurusan Teknik Perkapalan atas nama Reza Septian Harianto dan Abdul Ghoffar berhasil meraih juara 1 dan 3 kategori Kejuruan Welding. Sementara mahasiswa jurusan Teknik Informatika atas nama Rio Chandra berhasil meraih juara 1 kategori Kejuruan IT Software Solution. Prestasi lain yang berhasil diraih adalah juara 1 kategori Kejuruan Graphic Design Technology oleh mahasiswa Jurusan Teknik Informatika atas nama Ali Imran. Prestasi ini sukses membawa tiga mahasiswa Polbeng peraih juara 1 tersebut sebagai wakil Riau di tingkat nasional.

Kegiatan seleksi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan wakil Riau untuk mengikuti seleksi ASEAN Skill Competition tingkat nasional nanti. Jika berhasil lolos seleksi nasional, peserta akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang bergengsi tingkat ASEAN yang akan digelar pada tahun 2020 tersebut.

ASEAN Skill Competition (ASC) nerupakan ajang yang mempromosikan pengembangan lembaga pendidikan kejuruan dan pelatihan kerja serta meningkatkan profesionalisme kerja bagi angkatan muda di negara-negara ASEAN. Terdapat lima kategori yang dipertandingkan dalam seleksi tingkat Propinsi Riau ini, yakni Welding, Mobile Robotics, IT Software Solution for Business, Graphic Design Technology dan Mechatronics.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo menyampaikan rasa bangga beliau atas prestasi yang diraih mahasiswa ini. “Semoga mahasiswa kita yang mewakili Riau nanti dapat memberikan hasil terbaik di tingkat nasional dan mudah-mudahan lolos sampai tingkat ASEAN,” harapnya. (IRM)