Beranda \ Berita Polbeng \ Chairunnisa, Mahasiswa Polbeng yang Jadi Salah Satu Penari Tebaik Ajang Gelar Tari Remaja Kemendikbud 2019

Chairunnisa, Mahasiswa Polbeng yang Jadi Salah Satu Penari Tebaik Ajang Gelar Tari Remaja Kemendikbud 2019

 05 Juli 2019     Andriano


Salah satu mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Administrasi Niaga Polbeng, Chairunnisa berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional setelah dinobatkan sebagai salah satu penari terbaik bersama 9 penari lain ajang Gelar Tari Remaja 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan di Jakarta pada 1 – 5 Juli 2019 lalu. Ajang ini merupakan ajang bergengsi dibidang seni tari dan musik yang diikuti oleh penari dan pemusik terbaik perwakilan propinsi-propinsi di Indonesia.

Chairunnisa yang mewakili Riau bersama dua rekan tarinya dari Sanggar Batin Sembilang Bengkalis juga dinobatkan sebagai salah satu dari lima penyaji tari terbaik setelah mempersembahkan tari Bayangan Zapin dalam ajang tersebut.

Saat dihubungi, Chairunnisa menjelaskan proses seleksi yang dilalui sebelum akhirnya ditunjuk untuk mewakili Riau di tingkat nasional. Awalnya, seleksi diadakan di tingkat kabupaten dan selanjutnya tim yang terpilih mewakili kabupaten mengirimkan video tari ke tingkat propinsi untuk dinilai para juri. Tim Chairunnisa sendiri lolos seleksi tingkat propinsi dan maju ke tingkat nasional setelah berhasil mengalahkan tim dari enam kabupaten lainnya di Riau.

Dari Riau, Chairunnisa berangkat bersama dua penari, enam pemusik, dua pembimbing dan 1 penata rias. Adapun hadiah yang diperoleh berupa trofi, sertofikat, dana pembinaan dan dana pemenang. Tim tari Chairunnisa juga akan mendapatkan kesempatan tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional oktober mendatang