Beranda \ Berita Polbeng \ 4 Tim TI Polbeng Lolos sebagai Finalis KMIPN PCR 2019

4 Tim TI Polbeng Lolos sebagai Finalis KMIPN PCR 2019

 30 Juli 2019     Andriano


Senin, (29/7) lalu, panitia KMIPN baru saja mengumumkan daftar tim yang lolos babak penyisihan dan berhak maju ke final Kontes Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) kedua akan digelar pada 11-12 September mendatang di Politeknik Caltex Riau.

Dalam pengumuman tersebut, empat tim dari  Jurusan Teknik Informatika Politekmik Negeri Bengkalis berhasil lolos untuk empat kategori lomba, yakni kategori Keamanan Jaringan dengan tim POLBENGNET, kategori e-Government dengan tim RIMERE GROUP yang beranggotakan Ketua : Risma Yani, Anggota : Mega Daryuni & Renaldi, kategori Perencanaan Bisnis Bidang TIK dengan tim WEBDRAGON yang beranggotakan Ketua : Hamdani, Anggota : Muhamad Ridwan & Khairul hakimin, dan kategori Cipta Inoovasi Bidang TIK dengan tim UKHTY SQUAD yang beranggotakan Ketua : Wida pujianti, Anggota : Elvia Himarwanti & Fera Fitrianti.

KMIPN yang merupakan kompetisi bidang TIK khusus mahasiswa politeknik se Indonesia tahun ini mengangkat tema "IT for Smart Society" dengan delapan kategori lomba, yakni Hackathon, Bisnis TIK, Keamanan Jaringan, Cipta Inovasi, Game Development, Internet of Things, e-Government dan Animasi.

Pendaftaran peserta dan penyerahan proposal telah dibuka sejak 1 April hingga 23 Juni lalu. Proposal yang masuk kemudian diseleksi di babak penyisihan sebelum akhirnya panitia mengumumkan para finalis untuk setiap kategori yang akan bertanding di babak final pada bulan September nanti.