Beranda \ Berita Polbeng \ Senat Polbeng Kukuhkan 761 Maba, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Turut Hadir Berikan Kuliah Umum

Senat Polbeng Kukuhkan 761 Maba, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Turut Hadir Berikan Kuliah Umum

 16 Agustus 2019     Andriano


Bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, Senat Akademik Politeknik Negeri Bengkalis yang diketuai oleh Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP), Razali mengukuhkan 761 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 pada Jumat (16/8).

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Direktur Polbeng, Muhammad Milchan. tampak hadir dalam acara tersebut, Staf Bidang Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, H.Indra Gunawan yang mewakili Bupati Bengkalis, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Sofyan Said, serta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Polbeng.

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng menjabarkan sekilas tentang Polbeng kepada seluruh maba dan berpesan agar mahasiswa sebagai generasi muda harus memiliki kesadaran diri untuk ikut berjuang dan berkontribus dalam pembangunan bangsa dan negara. “Politeknik Negeri Bengkalis akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk dapat memberikan bekal kompetensi, supaya sauda-saudara siap berkompetisi di kemudian hari dan meraih peluang-peluang yang ada,” ungkap orang nomor satu Polbeng ini.

Tahun ini, Polbeng menerima 761 mahasiswa yang tersebar 16 program studi dengan rincian 381 mahasiswa dari 9 program studi diploma tiga dan 380 mahasiswa dari 7 program studi sarjana terapan, jumlah ini meningkat dari jumlah mahasiswa baru tahun lalu.

Acara pengukuhan mahasiswa baru kali ini cukup istimewa karena Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Didin Wahidin berkesempatan hadir sekaligus memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa baru Polbeng sebelum pengukuhan dimulai.

Acara pengukuhan ini berakhir pada pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan dengan istirah dan sholat Jumat. Selanjutnya, mahasiswa baru mengikuti kegiatan pengenalan kampus pada siang hari. (IRM)