Beranda \ Berita Polbeng \ Masa Orientasi Resmi dimulai, 761 Maba Polbeng Ikuti Kuliah Umum dan Training Motivasi di Gedung Cik Puan

Masa Orientasi Resmi dimulai, 761 Maba Polbeng Ikuti Kuliah Umum dan Training Motivasi di Gedung Cik Puan

 14 Agustus 2019     Andriano


Hari ini, Kamis (14/8), masa orientasi mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun akademik 2019/2020 resmi dimulai. Kegiatan orientasi yang akan berlangsung selama lebih kurang 12 hari ini dimulai dengan kuliah umum dan training motivasi yang dilaksanakan di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Acara ini dibuka langsung pada pukul 07.30 WIB oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo yang mewakili Direktur dan turut dihadiri oleh ketua jurusan di lingkungan Polbeng, Manajer Pemasaran BRI cabang Bengkalis, Indra Marlius beserta staf.

Dalam sambutannya, Teguh Widodo mengucapkan selamat dating kepada narasumber dan berterima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut. “Semoga apa yang disampaikan narasumber nanti dapat memotivasi kita semua,” harapnya.

Dalam kegiatan pertama ini, ada serangkaian acara yang telah disipkan panitia. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan ice breaking selama 20 menit oleh motivator Mas’ud Tahidin, kemudian acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh personil BRI, motivasi dari alumni berprestasi Polbeng, dan motivasi dari mahasiswa berprestasi Polbeng tahun 2019.

Acara ice breaking breaking dari motivator akan kembali diberikan selama 50 menit sebelum dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Dr. Dolly Priatna dari APP Sinarmas dengan tema “ Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Pembangunan Berkelanjutan”.

Setelah istirahat siang, acara akan kembali diisi dengan kegiatan training dan motivasi mahasiswa bertemakan “Membangun Mindset Mahasiswa Unggul dalam Menghadapi Era DIsrupsi” oleh Mas’ud Tahidin hingga acara berakhir pada sore hari. (IRM)