Beranda \ Berita Polbeng \ Lima Dosen Polbeng Lolos Beasiswa Afirmasi PTNB dari Kemenristekdikti tahun 2019

Lima Dosen Polbeng Lolos Beasiswa Afirmasi PTNB dari Kemenristekdikti tahun 2019

 22 Agustus 2019     


Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Sumberdaya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor: B/63/D.D3/KD.02.00/2019, Tanggal 16 Agustus 2019 tentang perihal: Pengumuman Penerima Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi Baru (PTNB) tahun 2019, yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal, Ali Ghufron Mukti. Bahwa tahun 2019 ini terdapat lima orang dosen Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mendapat beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi Baru (PTNB) untuk melanjutkan Program Magister dan Doktor diperguruan tinggi ternama di Indonesia.

Sebagaimana kita tahu bahwa beasiswa ini diberikan khusus kepada Perguruan tinggi baru di Indonesia termasuk Polbeng salah satu didalamnya, dalam upaya mempercepat peningkatan kualifikasi akademik dosen pada perguruan tinggi baru (PTNB), di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Berdasarkan yang tertera dalam lampiran surat tersebut terdapat lima dosen Polbeng yaitu: Egi Yuliora (S3 – ITS – Ilmu Teknik Kelautan), Hardiyanto (S3 – ITS – Ilmu Teknik Kelautan), Jamal (S3 – ITS – Ilmu Teknik Kelautan), Rajabal Akbar (S3 – ITS – Ilmu Teknik Kelautan) dan terakhir Robyansyah ( S2 – Unri – Manajemen).

Selanjutnya, Direktur Polbeng, Muhamad Milchan menyampaikan selamat kepada Dosen Polbeng yang telah berhasil dan lulus mendapat beasiswa ini, semoga dipergunakan beasiswa ini dengan baik dan dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

“Kita sebagai perguruan tinggi baru, sangat bersyukur ada tambahan dosen Polbeng melanjutkan S3 sehingga beberapa tahun ke depan Polbeng sudah memiliki Dosen yang berkualitas baik dari segi ilmunya maupun dari segi sarjananya (S3),” tutupnya