Beranda \ Berita Polbeng \ Kontingen Polbeng Raih Juara Satu Kategori Cipta Inovasi Ajang KMIPN 2019 di PCR

Kontingen Polbeng Raih Juara Satu Kategori Cipta Inovasi Ajang KMIPN 2019 di PCR

 12 September 2019     Irmayanti


Final ajang Kontes Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) kedua baru saja selesai digelar pada 11-12 September lalu di Politeknik Caltex Riau. Dalam acara final tersebut, salah satu tim yang mewakili Polbeng berhasil menoreh prestasi membanggakan setelah keluar sebagai juara pertama untuk kategori Cipta Inovasi. Tim tersebut adalah UKHTY SQUAD yang diketuai oleh Wida Pujianti dan beranggotakan Elvia Himarwanti & Fera Fitrianti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat tim mahasiswa Teknik Informatika Polbeng, yakni POLBENGNET, RIMERE GROUP, WEBDRAGON, UKHTY SQUAD berhasil lolos seleksi babak penyisihan untuk empat kategoru KMIPN 2019 dan berhak maju ke babak final.

KMIPN tahun ini yang bertemakan “IT for Smart Society” diikuti oleh 21 politeknik seluruh Indonesia dengan lebih kurang 250 peserta. Adapun jumlah kategori yang diperlombakan sebanyak delapan kategori lomba, yakni Hackathon, Bisnis TIK, Keamanan Jaringan, Cipta Inovasi, Game Development, Internet of Things, e-Government dan Animasi.

Wakil Direktur Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo menyampaikan apresiasi beliau atas raihan prestasi mahasiswa ini. “Alhamdulillah, kita berhasil menyabet juara satu untuk kategori Cipta Inovasi. Tahniah saya ucapkan kepada mahasiswa,” ungkapnya. (IRM)