Beranda \ Berita Polbeng \ SEA-TVET 4th Batch, Tiga Mahasiswa Polbeng Magang ke Filipina

SEA-TVET 4th Batch, Tiga Mahasiswa Polbeng Magang ke Filipina

 07 Oktober 2019     Irmayanti


Program pertukaran mahasiswa magang antar kampus di kawasan Asia Tenggara atau dikenal dengan South East Asia Technical and Vocational Education Training (SEA-TVET) Student Exchange Program telah memasuki tahap keempat dalam pelaksanaannya. Program yang  diorganisir oleh Southeast Asia Ministers of Education Organization (SEAMEO) ini diikuti oleh ratusan kampus di lima negara ASEAN, yakni 56 kampus Indonesia, 39 kampus Malaysia, 22 kampus Filipina, 15 kampus Thailand, dan 2 kampus Vietnam. Program ini dilaksanakan selama lebih kurang sebulan, dimana pada minggu pertama, peserta magang akan dikenalkan dengan kampus dan budaya daerah. Untuk selanjutnya, magang akan dilaksanakan di perusahaan/industri yang telah bekerjasama dengan pihak kampus.

Politeknik Negeri Bengkalis sebagai salah satu kampus yang menjadi peserta program turut berpartisipasi kembali untuk pelaksanaan 4th batch SEA-TVET ini dengan mengirimkan tiga mahasiswa untuk magang ke Central Luzon University di kota Munoz, Filipina. Ketiga mahasiswa atas nama Sari Ade Wahyuni, mahasiswa Administrasi Bisnis Internasinal semester 5, Rozana, mahasiswa Bahasa Inggris semester 6 dan Susilawati, mahasiswa Bahasa Inggris semester 3 ini telah berangkat ke Filipina sejak 20 September lalu dan akan pulang ke Bengkalis pada 19 Oktober nanti.

Di saat yang bersamaan, Polbeng juga menerima tiga orang mahasiswa magang dari Filipina. Salah satu mahasiswa, Dennis dari Iloilo Science and Technology University telah berada di Bengkalis dan mulai magang sejak 3 September lalu dan sudah menyelesaikan program magangnya. Sementara dua orang lainnya dari Neuva Ecija University of Science and Tecnology, yakni Juan Carlo dan Aaron Justin, mulai magang sejak 16 September lalu dan saat ini sedang melaksanakan magang di PT. Indah Kiat, Perawang. Program magang mereka akan berakhir pada tanggal 3 Oktober nanti. (IRM)