Beranda \ Berita Polbeng \ Lolos Seleksi, Tiga Mahasiswa Polbeng akan Magang 4 Bulan di Chevron

Lolos Seleksi, Tiga Mahasiswa Polbeng akan Magang 4 Bulan di Chevron

 01 November 2019     Irmayanti


Melalui program CO-Operative Education Academic (Co-Op) yang diselenggarakan PT. Chevron Pacific Indonesia bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau, tiga orang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Sabri N dan Samsul Mucarif serta mahasiswa Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Kurnia Aden akan magang di PT. Chevron Indonesia selama empat bulan mulai tanggal 10 Nopember nanti.

Program ini sendiri ditawarkan kepada mahasiswa Diploma III dan Strata I dari 10 perguruan tinggi yang ada di Propinsi Riau. Terdapat empat lokasi magang yang disiapkan, yakni cabang Dumai, Duri, Rumbai dan Minas. Program ini berbentuk belajar dan bekerja secara terpadu. Seleksi peserta diawali dengan pengajuan berkas administrasi untuk diseleksi panitia. Setelah diseleksi, sekitar 500 calon peserta dinyatakan  lolos untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara. Akhirnya, 83 peserta dinyatakan lolos seleksi dan berhak untuk ambil bagian dalam program tersebut.

Pendaftaran peserta dibuka sejak akhir Agustus sampai awal September lalu. Polbeng sendiri baru pertama kali ditawarkan program ini oleh Chevron untuk tiga jurusan, yakni Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro. Ketiga mahasiswa Polbeng ini akan berangkat tanggal 10 Nopember nanti dan ditempatkan di cabang Duri. Sebelum mulai magang, para peserta terlebih dahulu akan menandatangani kontrak dan mendapatkan pembekalan awal bulan Nopember ini. Diantara fasilitas yang diberikan kepada peserta selama pelaksanaan magang yakni uang saku, BPJS Tenaga Kerja, akomodasi dan sertifikat. (IRM)