Beranda \ Berita Polbeng \ Wisuda ke XVI, Senat Polbeng Luluskan 363 Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana Terapan

Wisuda ke XVI, Senat Polbeng Luluskan 363 Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana Terapan

 02 November 2019     Irmayanti


Bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Polbeng menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda Diploma III ke XVI dan Sarjana Terapan ke III pada Sabtu (2/11). Dalam acara tersebut, sebanyak 363 lulusan dikukuhkan, terdiri dari 247 lulusan Diploma III dengan gelar Ahli Madya (A.Md) dan 116 lulusan Sarjana Terapan dengan gelar Sarja Terapan (S.Tr). dari jumlah wisudawan tersebut, 97 diantaranya adalah penerima beasiswa bidikmisi. Sampai dengan pelaksanaan wisuda ke XVI  ini, Polbeng telah meluluskan sebanyak 3719 lulusan.

Tahun ini, 60 mahasiswa dinyatakan lulus dengan nilai cumlaude, dengan 43 lulusan Program Diploma III dan 17 lulusan Program Sarjana Terapan. Indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Suherman, lulusan Program Sarjana Terapan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dan Deani Bella Antika, lulusan Program Diploma Administrasi Bisnis. Kedua lulusan ini memiliki IPK akhir yang sama, yakni 3,89 dan menjadi pemuncak wisuda. Atas prestasi tersebut, kedua lulusan berhak atas beberapa penghargaan, salah satunya adalah hadiah satu unit Laptop yang diserahkan langsung oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Paristiyanti Nurwadani saat pemberian penghargaan bagi lulusan terbaik.

Tampak tamu undangan yang hadir dalam wisuda tersebut, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Paristiyanti Nurwadani, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Bengkalis, Indra Gunawan, Wakil Ketua Komisi DPRD Bengkalis, H. Arianto, Perwakilan Dandim 0303 Bengkalis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, serta para orang tua wisudawan.

Direktur Polbeng, Muhamad Milchan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wiudawan atas kelulusannya. “Kelulusan ini bukanlah akhir dari tujuan belajar, justru merupakan awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya,” ungkap Muhamad Milchan. Beliau juga berpesan kepada seluruh lulusan agar belajar dan mengembangkan diri dimanapun berada serta untuk selalu menjadi pribadi yang amanah dalam ucapan maupun perbuatan. “Semoga Allah selalu melimpahkan pada kita semua hikmah dan kebijaksanaan serta kekuatan dan kesabaran untuk mencapai apa yang kita cita-citakan,” imbuhnya di akhir sambutan. (IRM)