Beranda \ Berita Polbeng \ Seminar Nasional di Medan, Dosen Polbeng Raih Paper Terbaik

Seminar Nasional di Medan, Dosen Polbeng Raih Paper Terbaik

 08 November 2019     




BENGKALIS - Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti kegiatan tahunan Seminar Nasional Applied Business Engineering Conference (ABEC).

Kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Medan merupakan ABEC ke tujuh dilaksanakan.

Adapun tema ABEC tahun ini ‘Revolusi Industri 4.0 dan Arah Baru Pergerakkan Politeknik’, kegiatan seminar ini yang ditujukan sebagai sarana publikasi dan silaturrahim antar insan peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat umum untuk dapat menambah pengetahuan dan bidang Engineering dan Bisnis terapan.

Kepala P3M Polbeng, Akmal Indra mengatakan Politeknik Negeri Bengkalis telah mengirimkan 4 orang dosen terbaiknya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini, “Alhamdulilah salah satu dosen meraih terbaik ‘Best Paper’ Adrian Irnanda Pratama,” kata Akmal.

Akmal menambahkan, Adrian Irnanda Pratama merupakan dosen program studi Administrasi Bisnis Internasional dengan judul paper Ekobis Revitalisasi lahan gambut Pulau Bengkalis.

Akmal Indra berharap dengan adanya kegiatan ini tentu dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis dan menghasilkan output yang berguna bagi bangsa kedepannya.

“Saya sangat mensuport penuh kegiatan akademik seperti ini, bukan hanya penelitian bahkan untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat,”kata Akmal.

Adapun yang menjadi Keynote Speakers dalam acara ini yaitu Dr. Kamal Zuhairi Zamli (Faculty Of Computer System & Software Engineering - Universiti Malaysia Pahang), Dr. Benny B Nasution, Dipl. Ing,. M.Eng (Ketua UPPM Politeknik Negeri Medan).

Kemudian, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T (Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi) dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng (Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikkan Tinggi)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya