Beranda \ Berita Polbeng \ LSP Polbeng Selenggarakan RCC dan Pelatihan Penyusunan Skema dan MUK untuk Asesor di Lingkungan Kampus

LSP Polbeng Selenggarakan RCC dan Pelatihan Penyusunan Skema dan MUK untuk Asesor di Lingkungan Kampus

 11 Desember 2019     


Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  Politeknik Negeri Bengkalis sukses menggelar dua kegiatan pelatihan untuk asesor di lingkungan kampus Polbeng pada tanggal 7-11 Desember lalu. Kedua kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo. 

Bertempat di ruang Aula Gedung Utama, kegiatan pertama yg dilaksanakan yakni Recognition Current Competency (RCC) yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7-9 Desember. Tujuan pelaksanaan RCC ini sendiri adalah untuk perpanjangan izin lisensi bagi asesor yang sudah habis masa berlaku sertifikat kompetensinya. Sebanyak 24 asesor perwakilan setiap jurusan terlibat sebagai peserta kegiatan. Materi kegiatan sendiri diisi langsung oleh dua master asesor BNSP, Bapak Karyaman dan Bapak Sumari.

Setelah selesai dengan RCC, kegiatan kedua yang dilaksanakan LSP yakni Pelatihan Penyusunan Skema dan Materi Uji Kompetensi (MUK) yang berlangsung selama dua hari, mulai 10-11 Desember di Aula Gedung Utama. 

Dengan Bapak Sumari sebagai narasumber, pelatihan ini ditujukan untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) di linsgkungan LSP Polbeng yang diajukan tahun 2019 ini untuk penyusunan skema dan materi uji kompetensi. Selain Teknik Elektro yang sudah mencukupi jumlah skema sertifikasi, setiap jurusan mengutus tiga perwakilan untuk mengikuti pelatihan ini. Kedua kegiatan ini resmi ditutup pada Rabu (11/12).


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya