Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Jurusan Bahasa Polbeng KI ke Malaysia dan Singapura dengan Izin Resmi Kementerian Sekretariat Negara

Mahasiswa Jurusan Bahasa Polbeng KI ke Malaysia dan Singapura dengan Izin Resmi Kementerian Sekretariat Negara

 15 Januari 2020     


Dengan didampingi dosen wali, Sebanyak 11 mahasiswa semester tiga Program Studi Bahasa Inggris Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan Kunjungan Industri (KI) ke Malaysia dan Singapura pada tanggal 12-16 Januari 2020. Kunjungan Industri ini mendapat izin resmi dari Kementerian Sekretariat Negara RI melalui surat persetujuan tertanggal 15 Desember 2019.

Rombongan KI ini berangkat ke Melaka melalui Pelabuhan Internasional Selatbaru dan tiba pada Minggu (21/1) sore, kemudian menuju KL Sentral. Keesokan harinya (13/1), rombongan mengunjungi Universal Studio Singapore dan menghabiskan satu hari untuk jalan-jalan di Singapura. Menurut Malik Ahmad, dosen wali yang mendampingi mahasiswa, kunjungan ke Universal Studio Singapura ini tidak sekedar untuk bersenang-senang, namaun mahasiswa juga diharapkan dapat melihat dan mempelajari cara negara tersebut mengelola kota, kebersiham, manajemen transportasi dan pariwisatanya.

Hari berikutnya yakni Selasa (14/1), rombongan melanjutkan kunjungan ke Suria Management Sdn. Bhd., Suria College of Hospitality, juga mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, dan diakhiri dengan Table Manner Course di Erya Suria Hotel.

Kunjungan berlanjut ke hari Rabu (15/1) dengan wisata sehari penuh di Kuala Lumpur, dilanjutkan dengan mengunjungi Malacca River Cruise dan bermalam dikota tersebut. Sementara di hari terakhir KI (16/1), rombongan melakukan kunjungan ke Politeknik Melaka, dan jalan-jalan di kota warisan ini sebelum pulang kembali ke Bengkalis. (IRM)