Beranda \ Berita Polbeng \ Penerimaan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Keamanan Sistem Informasi Polbeng akan Dibuka Tahun Ini

Penerimaan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Keamanan Sistem Informasi Polbeng akan Dibuka Tahun Ini

 03 Februari 2020     


Berdasarkan nomenklatur yang tertuang dalam Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 57/M/KPT/2019 dan lampiran V Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 46/B/HK/2019 tanggal 22 Februari 2019,  Jurusan Teknik Informatika akan mulai membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi Sarjana Terapan Kemanan Sistem Informasi melalui Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun akademik 2019/2020 ini. Penyelenggaraan program studi ini sendiri telah diberikan izin melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ri Nomor: 18/M/2020.

Program Studi Sarjana Terapan Kemanan Sistem Informasi ini sendiri termasuk baru hadir di Indonesia dan belum diselenggaran di perguruan tinggi di Pulau Sumatera. Jika dapat digambarkan secara sekilas, prodi ini membekali mahasiswa dengan kemapuan dasar tentang keamanan sistem informasi, keamanan jaringan, dan keamanan database secara baik di berbagai bidang yang menjadi konsentrasinya.

Sementara itu, prospek karir lulusan prodi ini antara lain, Information Security Risk Analyst, Network Security Risk Analyst, Network and Data Security Administrator, Technopreneur, Database Administrator, System Analyst and Design, dan lain-lain.

Dengan penyelenggaraan prodi baru ini, tahun ini Polbeng akan resmi memiliki 18 program studi yang terdiri dari 9 program studi Diploma III dan 8 program studi Sarjana Terapan. (IRM)