Beranda \ Berita Polbeng \ SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

 16 Maret 2020     


Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) telah resmi ditutup pada Jum’at, 13 Maret 2020. Hingga batas waktu tersebut pendaftar di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mencapai 3000 siswa. “Pendaftar SNMPN untuk Polbeng mencapai 3000 siswa, jumlah ini mengalami peningkatan di tahun 2019 dengan jumlah 2500 siswa” ujar Wakil Direktur bidang Akademik Kasmawi, M.Kom.

Dengan meningkatnya pendaftar tentu tingkat persaingan memperebutkan kursi mahasiswa baru di Polbeng semakin ketat.  Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

SNMPN 2020 Polbeng membuka penerimaan untuk 18 program studi (prodi). Dari semua prodi terdapat empat prodi dengan jumlah pendaftar terbanyak. Antara lain Administrasi Bisnis Internasional, Teknik Informatika, Akuntansi Keuangan Publik dan Rekayasa Perangkat Lunak.