Beranda \ Berita Polbeng \ H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

 27 Maret 2020     


Politeknik Negeri Bengkalis (polbeng) besok pada sabtu (28/3) akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) yang akan diunggah laman web resmi snmpn.politeknik.or.id atau pmb.polbeng.ac.id. Selanjutnya seluruh calon mahasiswa yang telah mengikuti seleksi tersebut dapat mengecek hasil dengan memasukan nomor registrasi kedalam aplikasi yg sudah dipersiapkan. SNMPN merupakan seleksi Jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang Vokasi atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Jalur seleksi ini dilakukan tanpa tes dan berupa undangan bagi siswa berprestasi baik dari sisi akademi dan non akademik.


Pembukaan jalur SNMPN ini telah dimulai sejak 6 Januari hingga 6 Maret 2020 kemarin dan kembali diperpanjang karena melihat antusiasme pendaftar yang masih cukup tinggi maka panitia pusat memutuskan untuk memperpanjang jalur penerimaan ini hingga 13 Maret 2020 dan resmi ditutup pada pukul 24.00 wib. Tercatat, jumlah peminat yang mendaftar di kampus Polbeng untuk jalur SNMPN ini mencapai 3000 siswa, jika dilihat dari angka kuantitatif jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu (2019) dengan jumlah pendaftar sebanyak 2500 siswa. "Dengan meningkatnya jumlah pendaftar di Polbeng tentunya tingkat persaingan memperebutkan kursi mahasiswa baru di Polbeng semakin ketat". ujar Wakil Direktur bidang Akademik Kasmawi, M.Kom.


Perlu diketahui, saat ini Polbeng telah membuka penerimaan untuk 18 program studi (prodi). Dan dari semua prodi terdapat 4 prodi dengan jumlah pendaftar terbanyak, diantaranya Prodi Administrasi Bisnis Internasional (ABI), Teknik Informatika (TI), Akuntansi Keuangan Publik (AKP) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). (humaspolbeng)