Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Kerjasama dengan Telkomsel Untuk Memperlancar Perkuliahan Daring

Polbeng Kerjasama dengan Telkomsel Untuk Memperlancar Perkuliahan Daring

 14 April 2020     


Ditengah-tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk salah satunya Provinsi Riau, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan berbagai terobosan untuk memperlancar kegiatan proses belajar mengajar.

Adapun salah satu terobosan terbaru yang dilakukan Polbeng yaitu, dalam bentuk kerjasama dengan pihak PT.Telkomsel untuk mendapatkan akses paket biaya murah dalam melaksanakan kuliah daring. "setiap dosen, karyawan dan mahasiswa mulai hari selasa (14/04) mendapatkan paket biaya murah untuk mengikuti kuliah daring dan Work Frome Home dengan biaya sebesar Rp 10. untuk 30GB data". ujar muhamad milchan Direktur Polbeng

"Ini sebagai wujud dan komitmen polbeng dalam memberikan pelayanan yang terbaik melalui sistem online kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika untuk mendorong kuliah daring dan melakaksanakan pekerjaan dari rumah buat tenaga kependidikan, selain menggunakan e-learning mulai sekarang kita juga dapat menggunakan layanan Vidio Converence" ujarnya.

Lebih lanjut milchan juga mengharapkan proses kegiatan perkuliahan dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu mengurangi beban kepada mahasiswa dosen dan tenaga kependidikan dalam hal pembelian kuota untuk melaksanakan vidio conference maupun melaksanakan rapat dari rumah buat tenaga kependidikan. Fitur penggunaan aplikasi ini mirip dengan aplikasi Zoom yang telah digunakan sebelumnya sehingga akan memudahkan buat mahasiswa untuk beradaptasi melalui aplikasi Cloud-X ini.

Jangka waktu pemberian bantuan peket internet murah ini disesuaikan dengan perkembangan pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini. Apabila pandemi sudah berakhir, maka pembelajaran akan kembali lagi seperti sebelumnya dengan sistem tatap muka. Kita menyesuaikan saja dengan keadaan,” jelasnya. Beliau juga berharap pemberian paket internet murah ini dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh mahasiswa dalam keperluan kuliah daring dan mengakses layanan pembelajaran. (HumasPolbeng)