Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Sosialisasikan Protocol Kesehatan Covid-19

Polbeng Sosialisasikan Protocol Kesehatan Covid-19

 25 Juni 2020     


Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. Sosialisasi dilakukan bersamaan dengan pemberian poster protokol kesehatan Covid-19 kepada Pemerintah Desa, khususnya Desa Senggoro.

Edukasi protokol kesehatan dalam bentuk sosialisasi dan penyerahan poster ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa jurusan Bahasa Polbeng. Ada tiga orang dosen yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Diah Paramita Sari sebagai Ketua Kegiatan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, dan dua rekannya Safra Apriani Zahraa serta. Fanalisa Elfa. Sementara mahasiswa yang ikut dalam kegiatan sosialisasi yaitu Annisa Hamzelina Putri dan M Luthfi Novendra.

Diah Paramita, Kamis 25 Juni 2020 mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada 17 Juni lalu merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19 di Kabupaten Bengkalis khususnya Desa Senggoro, Bengkalis.

Dikatakan, sosialisasi tersebut adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang harus dilaksanakan dosen sebagai salah satu penunjang Tridharma Perguruan Tinggi selain pengajaran dan penelitian. “Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan covid-19 dan protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat demi memutus mata rantai covid-19," ujar Diah Paramita.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat apresiasi penuh dari Kepala Desa Senggoro, Basrah. “Kami sangat berterima kasih kepada tim dosen dan mahasiswa dari Politeknik Negeri Bengkalis karena telah menyalurkan poster protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat kami. Seperti yang kita tahu, penularan wabah ini tidak pandang usia,” ujar Basrah seraya menambahkan, upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.


Rilis Berita


Polbeng sediakan 5 jalur masuk penerimaan mahasiswa baru

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) buka pendaftaran lima jalur penerimaan Mahasiswa Baru, meski masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang masih belum dapat diketahui kapan berakhir, tak mengurangi minat calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus Vokasi yang memiliki Akreditasi dari Badan....... Selengkapnya


Inovasi Mahasiswa Jurusan TI Polbeng, Ciptakan buku berbicara untuk disabilitas

Polbeng dan DILo Medan Selenggarakan Webinar Industrial Era 5.0

Penyerahan SK PNS untuk Politeknik Negeri Bengkalis

Polbeng Kunjungan ke Desa Pambang Pesisir

Polbeng Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Desa Teluk Latak

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Polbeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPN

Permudah Komunikasi Secara Online, Rio Chandra Ciptakan Aplikasi Etika Chat Dosen

Berita Lainnya