Beranda \ Berita Polbeng \ 50 Mahasiswa Polbeng Terima Beasiswa Bank Indonesia

50 Mahasiswa Polbeng Terima Beasiswa Bank Indonesia

 15 Oktober 2020     


Sebanyak 50 orang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima beasiswa dari Bank Indonesia(BI).

Hal tersebut dinyatakan oleh Bank Indonesia melalui surat keputusan nomor 22/403/Pbr/Srt/B prihal Daftar Penerima Beasiswa dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Provinsi Riau tanggal 13 Oktober 2020.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas beasiswa yang didapat oleh 50 mahasiswanya.

"Jumlah tersebut sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU)/nota kesepakatan antara Bank Indonesia dengan Polbeng yang ditelah ditandatangani pada 23 Juli 2020 yang lalu," terang Johny Custer, Kamis, 15 Oktober 2020.

Selanjutnya, ia mengatakan, tujuan pemberian beasiswa tersebut adalah untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan daya saing bangsa.

"Harapan kami, kepada mahasiswa penerima mahasiswa agar dapat memanfaatkan dan menggunakan sebaik mungkin beasiswa tersebut untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, jadikan beasiswa tersebut sebagai motivasi baru dalam menyelesaikan studi dan menggapai cita-cita serta jangan cepat merasa puas sampai disitu, tapi kejar dan cari terus prestasi demi prestasi yang lain.

Kedepannya, sambung Johny Custer lagi, Polbeng akan terus berupaya untuk mengusahakan sumber beasiswa lainnya, sebagai motivasi dan penunjang kegiatan pembelajaran mahasiswa yang punya potensi dan kemampuan akademi mumpuni, namun kurang mampu dari sisi ekonomi.

Johny juga menyampaikan, sebelumnya, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Riau telah memfasilitasi dan membangun BI Corner di Perpustakaan Polbeng, pemberian / hibah alat penghitung dan pengecekan uang yang digunakan dalam proses pembelajaran / praktek dikampus.

Selanjutnya, ia mengatakan, info yang kami peroleh, selain beasiswa, 50 orang mahasiswa tersebut juga akan tergabung dalam suatu komunitas yaitu GenBI (Generasi Baru Indonesia) Riau.

Dalam GenBI tersebut, sambungnya, mereka akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk meningkatkan kompetensi individu dan mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi pemimpin di masa depan.

"Sekali lagi selamat kepada mahasiswa yang telah terpilih menjadi penerima beasiswa BI, dan terima kasih kami sampaikan kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau atas sumbangsihnya selama ini," pungkasnya.

Semoga beasiswa ini akan memacu mahasiswa untuk lebih bersemangat meningkatkan prestasi serta memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat nantinya.