Beranda \ Berita Polbeng \ Politeknik Negeri Bengkalis Gelar Wisuda ke 17 Secara Online dan Offline

Politeknik Negeri Bengkalis Gelar Wisuda ke 17 Secara Online dan Offline

 21 November 2020     


Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) meluluskan 500 wisudawan tahun 2020. Prosesi wisuda digelar pada hari Sabtu (21/11).

Dari keseluruhan, total wisudawan terdiri dari 6 program studi (prodi) serjana terapan (DIV) sebanyak 244 lulusan dan 9 prodi DIII sebanyak 256 lulusan.

Berbeda dengan pelaksanaan wisuda pada tahun-tahun sebelumnya, wisuda pada masa pandemi ini dilaksanakan secara offline dan Online, acara prosesi wisuda juga disiarkan streaming Youtube di kanal Polbeng Official.

Sementara dalam upacara wisuda secara offline dilakukan dengan peserta yang dibatasi, hanya diikuti oleh Direktur, Wakil direktur, Senat, serta perwakilan wisudawan sebanyak 15 orang yang terdiri dari wisudawan pemuncak dari masing-masing prodi. Pelaksanaan secara offline dilakukan dengan mengikuti ketentuan dan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Direktur Polbeng Johny Custer, ST,MT menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan wisuda kali ini digelar secara berbeda akibat pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk turut berubah dengan mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru termasuk juga dengan penyelenggaraan upacara wisuda yang tetap dilakukan namun secara online.

Selanjutnya Direktur Polbeng juga berpesan kepada para wisudawan bahwa gelar kesarjanaan bukanlah segalanya; kelulusan ini bukanlah pula akhir dari tujuan belajar. Justru ini semua baru merupakan awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya.

"Dalam wisuda yang ke 17 Tahun Akademik 2019/2020 Polbeng mewisuda sebanyak 500 lulusan terdiri dari 244 orang lulusan Programstudi serjana terapan (D4) dan 256 orang lulusan ahli madya (D3)". Ujar M. Nur Faizi.S.ST.,MT selaku ketua panita wisuda tahun ini.

"Dari 500 lulusan tersebut, yang memperoleh predikat dengan pujian/cumlaude sebanyak 84 lulusan, terdiri dari 49 lulusan untuk program Sarjana Terapan dan 35 lulusan untuk program D-III dan Juga terdapat 116 lulusan yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi".ujar Faizi

Faizi juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim panitia wisuda, khususnya tim IT polbeng yang telah bekerja extra beberapa hari terakhir sehingga pelaksanaan wisuda secara daring dan luring ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui sampai saat ini polbeng telah menyelenggarakan Wisuda yang ke 17 dan telah meluluskan sejumlah 4423 lulusan. Lulusan pemuncak wisuda tahun ini diraih oleh Karina Krisnanda,S.Tr.Ak, dari Program studi Akuntansi Keuangan Publik yang memiliki IPK 3,94. (R.A)