Beranda \ Berita Polbeng \ Politeknik Negeri Bengkalis Teken MoU dengan Sejumlah SMK di RIAU

Politeknik Negeri Bengkalis Teken MoU dengan Sejumlah SMK di RIAU

 08 Februari 2021     


Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), sepakat menjalin kerjasama dengan seluruh SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau, Senin (08/02/2021), bertempat di ruang Aula dinas pendidikan Provinsi Riau. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut oleh Direktur Polbeng Johny Custer,S.T,M.T dan Sejumlah SMK di Riau.

Direktur Polbeng, Johny Custer,S.T,MT mengatakan, tujuan dari penandatangan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan partnership antara Polbeng dan SMK dalam bidang Pengembangan Pendidikan Vokasi, Pengembangan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Untuk tahap ini polbeng melaksanakan penandatangan MoU dengan seluruh SMK yang terdapat di RIAU namun berhubung karena kondisi Covid-19 saat ini dan untuk menjaga pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga hanya 64 SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau yang bisa ikut berpartisipasi dalam penandatangan MoU tersebut secara langsung” ungkap Johny.

Kepala Dinas Pendidikan Provinisi Riau, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr.Yusri Rosul,S.Pd,MT menyampaikan harapannya kedepan agar SMK dan Politeknik mampu menciptakan SDM unggul selaras dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA).

Direktur Polbeng, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak dinas pendidikan provinsi riau yang telah memfasilitasi penandatanganan MoU polbeng dengan beberapa SMK di Riau, dan berharap agar penandatangan MoU ini tidak hanya berakhir di sini saja.

“Diharapkan kerjasama ini menjadi sebuah simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak dan harapannya Polbeng dapat membantu pengembangan sumber daya manusia guru dan siswa SMK, juga dapat memberi kemudahan bagi siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah di Polbeng".

Di akhir kegiatan penandatangan MoU tersebut, Direktur dan Kepala sekolah berfoto bersama, kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh Polbeng dan pihak sekolah. R.A (HumasPolbeng)