Beranda \ Berita Polbeng \ P4MP Polbeng Laksanakan Audit Mutu Internal

P4MP Polbeng Laksanakan Audit Mutu Internal

 19 Februari 2021     


Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Politeknik Negeri Bengkalis (P4MP-Polbeng) dibawah komando Bapak Teguh Widodo. S.Sos.,M.SM.,M.Rech melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI). AMI ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan implementasi SMM ISO 9001:2015 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari s.d 19 Februari 2021. Seperti yang kita ketahui bahwa Polbeng secara resmi mendapatkan sertifikat SMM ISO 9001:2015 yang diterbitkan oleh TUV Rheinland pada tahun 2019 silam.

Teguh Widodo menjelaskan bahwa AMI yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi SMM ISO 9001:2015 pada masing-masing unit dilingkungan Polbeng. Sebanyak 14 orang auditor internal ditugaskan untuk melakukan audit secara tatap muka. Hasil audit mutu internal ini akan disampaikan ke jajaran pimpinan untuk dijadikan rekomendasi untuk ditindak lanjuti.

Selanjutnya hasil AMI ini akan digunakan sebagai dokumen pelengkap untuk mengajukan perpanjangan sertifikat ISO dan penambahan klausal akibat dari penambahan program studi baru, yakni program studi Keamanan Sistem Informasi (KSI) dan program studi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional (BISPRO) tambahnya.

Perpanjangan dan penambahan klausal pada SMM ISO 9001:2015 akan dilakukan segera mungkin dengan didahului oleh kunjungan dari tim evaluasi dari TUV Rheinland ke Polbeng melalui kegiatan surveillance ISO. Kegiatan ini inshaAllah akan dilaksanakan pada pertengahan maret mendatang. Mudah-mudahan proses perpanjangan dan penambahan klausal ini berjalan dengan lancar. S.A (HumasPolbeng)