Beranda \ Berita Polbeng \ Dosen Polbeng “Raih” Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek/BRIN tahun 2021

Dosen Polbeng “Raih” Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek/BRIN tahun 2021

 23 Februari 2021     


Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengumumkan Pendanaan Penelitian dan pengabdian masyarakat untuk Perguruan Tinggi Tahun 2021 (23/02/2021). Pengumuman disampaikan secara daring melalui media zoom meeting menetapkan sebanyak 10.104 judul penelitian (PTN-BH/Non PTN-BH) dan 718 judul pengabdian kepada masyarakat didanai untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Berdasarkan surat Plt. Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Nomor. B/112/E3/RA.00/2021 tanggal 18 Februari 2021 dan Nomor. B/124/E3/RA.00/2021 tanggal 23 Februari 2021 menetapkan sebanyak 4 (empat) orang Dosen Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) tercatat sebagai penerima pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jefri Lianda, ST., MT Dosen Jurusan Teknik Elektro Polbeng dan Tengku Musri, S.Kom., M.Kom Dosen Jurusan Teknik Informatika meraih pendanaan penelitian skema penelitian Kerjasama antar perguruan tinggi, kemudian Abdul Gafur, ST., MT Dosen Jurusan Teknik Mesin dan Suharyono, S.E., M.Ak Dosen Jurusan Administrasi Niaga meraih pendanaan pengabdian kepada masyarakat skema Program Kemitraan Masyarakat dan Program Pengembangan Kewirausahaan.

M. Afridon selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Bengkalis (P3M-Polbeng) dalam ucapannya menyampaikan bahwa penetapan peraih pendanaan melalui seleksi yang ketat.

“Selamat kepada Dosen Polbeng penerima pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kemristek/BRIN tahun 2021. Alhamdulillah ini merupakan bukti kerja keras kita bersama”.

“Pendanaan ini melalui proses seleksi yang sangat ketat dari puluhan ribu proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang diajukan dari seluruh perguruan tinggi, kita (polbeng) mampu memperoleh 4 skema pendanaan”, tuntasnya

Dijelaskan bahwa pendanaan ini dibiayai dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) untuk penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2021. S.A (HumasPolbeng)