Beranda \ Berita Polbeng \ Siapkan SDM tanggap, BEM Polbeng adakan Latihan Dasar Kepemimpinan, Managemen Administrasi dan RAB

Siapkan SDM tanggap, BEM Polbeng adakan Latihan Dasar Kepemimpinan, Managemen Administrasi dan RAB

 25 Februari 2021     


Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan, Managemen Administrasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada kamis (25/02) di Aula Gedung Sipil Lantai 3 kampus Polbeng. Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Armada MT selaku wadir I bidang akademik ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan manajerial sehingga mampu menjadi SDM yang tanggap serta unggul yang dapat pembawa efek positif untuk pergerakan organisasi dan juga sebagai bekal dimasa mendatang, sesuai dengan tema yang diusung yakni "menciptakan organisator yang berkualitas melalui pelatihan kepemimpinan dan managemen yang tepat".

Dalam sambutannya, wadir I ini berharap  mahasiswa Polbeng nantinya dapat terampil dan dapat berkonstribusi positif dalam masyarakat. “Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan terampil serta mampu beradaptasi dengan segala tuntutan dan perkembangan zaman yang semakin kompetitif dan kompleks. Hal ini tentunya sangat membutuhkan managemen yang tepat serta ketanggapan dalam melakukan sebuah perencanaan” tuturnya. “Dalam mengadakan sebuah kegiatan RAB harus dirancang dengan se real realnya karena inilah inti dari  pelatihan Managemen Administrasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ini dilakukan” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengingatkan dalam pelaksanaan acara kemahasiswaan di masa pendemi ini harus tetap mengikuti prokes sesuai dengan Permen Dirjen Vokasi yang mewajibkan peserta yang hadir hanya 50% dari kapasitas ruangan dan hanya diikuti maksimal 25 orang peserta.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) serta perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa)  berisikan materi tentang proposal dan LPJ yang diisi oleh Kasubbag BAAK ibu Asniarti dan  juga materi tentang Kepemimpinan oleh Bapak Agus Salim selaku Ketua Gerakan Milenial Kab Bengkalis. (Humaspolbeng)