Beranda \ Berita Polbeng \ P4MP Polbeng Lakukan RTM IV

P4MP Polbeng Lakukan RTM IV

 18 Maret 2021     


Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) terkait penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 bertempat di Aula Kampus Polbeng pada Kamis (18/03). Rapat yang dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol covid 19 ini dipimpin oleh Teguh Widodo, SMS., M.Rech selaku Ketua P4MP Polbeng yang dihadiri oleh para Ketua Jurusan, Ketua Program studi, para Kepala Pusat, Kepala UPT, LSP, Kepala Bagian serta Perwakilan dari Tim Auditor.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Direktur I Polbeng Armada ST., MT yang sekaligus mewakili Direktur Polbeng. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang harapannya untuk adanya perbaikan mutu kampus setelah diadakannya audit. “Setelah adanya audit ini diharapkan adanya perbaikan mutu sesuai dengan visi P4MP, hasil dari audit ini merupakan cerminan dari kita semua dan merupakan cambuk agar kita semakin baik dan maju kedepan” ungkapnya.

Rapat ini dilaksanakan untuk meninjau hasil implementasi sistem manajemen mutu dalam kurun waktu satu tahun. Adapun rekomendasi yang diperoleh digunakan untuk tindakan perbaikan, pencegahan dan meningkatkan kinerja kedepannya. Evaluasi ini dilakukan untuk meninjau rencana yang sudah dilakukan dan sejauh mana tindakan perbaikan yang sudah dilakukan dan pencegahan terhadap ketidaksesuaian yag ada serta peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Polbeng.  

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) telah dilaksanakan sebanyak 5 kali sejak tahun 2015 dan tahun ini RTM yang dilakukan P4MP telah memasuki kali ke 6.  Dari hasil dari audit internal tahun lalu alhamdulillah Polbeng tidak ditemukan temuan bersifat major ataupun minor dan dalam rapat ini juga akan dibahas tentang perubahan terhadap isu ekternal dan internal yang relevan terhadap sistem manajemen mutu salah satunya tentang kebijakan manajemen terhadap sistem proses pembelajaran di masa pendemi covid 19. (PolbengHumas)