Beranda \ Berita Polbeng \ Meningkatkan Sinergi dan Silaturahmi, Bupati Bengkalis melakukan Kunjungan Kerja ke Polbeng

Meningkatkan Sinergi dan Silaturahmi, Bupati Bengkalis melakukan Kunjungan Kerja ke Polbeng

 29 Maret 2021     


Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati bersama Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis (Pemkab Bengkalis) mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pada hari Senin, 29 Maret 2021.

Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., MMP dan Wakil Bupati H. Bapak Bagus Santoso bersama rombongan tiba tepat pukul 10.00 WIB dan disambut langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST., MT beserta Jajarannya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Bengkalis serta meningkatkan silaturahmi antara Pemkab Bengkalis dengan Polbeng.

Di aula Polbeng, Johny Custer dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Bengkalis atas kunjungan yang dilakukan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, dan kami sangat apresiasi dan bangga atas kehadiran Bapak/Ibu di Polbeng yang kita cintai ini, mudah-mudahan melalui kunjungan kerja ini akan meningkatkan sinergi dan silaturahmi antara Pemkab Bengkalis dengan Polbeng dalam membangun dan mengembang Kabupaten Bengkalis khususnya bidang peningkatan bidang SDM”. Imbuh Johny.

Kasmarni dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Polbeng dalam membangun sumbedaya manusia di Kabupaten Bengkalis.

“Atas nama Pemeritah Kabupaten Bengkalis kami ucapkan terima kasih atas kesediaan waktunya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polbeng atas kontribusinya dalam membangun sumbedaya manusia di Kabupaten Bengkalis”.

Pada kesempatan tersebut Johny Custer memaparkan 5 (lima) konsep pengembangan Polbeng kedepan yakni, peningkatan jumlah mahasiswa, pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kerjasama antara Polbeng dengan Industri, pengembangan sarana dan prasarana dan peningkatan anggaran untuk pengembangan. Diwaktu bersamaan Dr. Noerdin Bashir selaku ketua tim renstra Polbeng menambahkan pemanfaatan letak geografis dan kondisi abrasi tanah gambut pulau Bengkalis menjadi salah satu fokus pengembangan di Kabupaten Bengkalis.

Apa yang dipaparkan oleh Johny Custer dan Noerdin Bashir ditanggapi baik oleh Kasmarni. Beliau berharap Polbeng dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam mengkaji dan menganalisa masalah dan isu-isu strategis pembangunan kabupaten Bengkalis. Selain itu, beliau juga berharap sinergi terus ditingkatkan dengan kerjasama untuk memperkuat implementasi tridharma perguruan tinggi melalui Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bentuk respon perguruan tinggi terhadap kondisi sosial pada saat ini. Pemerintah daerah juga akan berperan memberdayakan lulusan terbaik Polbeng untuk didorong ke perusahaan yang berada diwilayah kabupaten Bengkalis. (HumasPolbeng)