Beranda \ Berita Polbeng \ Manfaatkan Website Dengan Maksimal, Dosen TI Polbeng Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Manfaatkan Website Dengan Maksimal, Dosen TI Polbeng Laksanakan Pengabdian Masyarakat

 05 April 2021     


Dosen Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kali ini pengabdian dilakukan di SDN 45 Bengkalis, Sabtu 3 April 2021.

Kegiatan yang diketuai oleh Fajar Ratnawati beranggotakan Agus Tedyyana dan Muhammad Asep Subandri mengangkat tema Workshop pengelolaan website sebagai media promosi dan penyebaran informasi kegiatan sekolah.

Fajar mengatakan kegiatan pengabdian merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang dosen selain pengajaran dan penelitian (Tri Dharma Perguruan Tinggi). 

“Sekolah-sekolah di Indonesia hampir seluruhnya telah memiliki website, akan tetapi sangat disayangkan banyak sekolah yang tidak tahu bagaimana cara mengelola website tersebut dengan baik. Website sekolah dibuat hanya untuk sekedar memiliki website, tak ubahnya seperti pajangan, setelah dibuat lalu dibiarkan,” kata Fajar.

Selanjutnya Fajar Ratnawati menjelaskan apabila website sekolah dikelola dengan baik, maka seluruh informasi akan sampai kepada masyarakat luas dan dapat dilihat oleh banyak orang, sehingga pada akhirnya sekolah tersebut akan lebih dikenal secara luas.