Beranda \ Berita Polbeng \ Tingkatkan Link and Match, Polbeng Kunjungi Pertamina Sungai Pakning

Tingkatkan Link and Match, Polbeng Kunjungi Pertamina Sungai Pakning

 07 April 2021     


Sebagai upaya pengembangan kampus dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan kunjungan ke PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning.

Kunjungan dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan link and match antara Perguruan Tinggi Vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) tersebut berlangsung di Telaga Suri Perdana, Komplek Pertamina Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 07 April 2021

Kedatangan Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT bersama Kepala Kantor Urusan Internasional M. Alkadri Perdana dan salah satu Humas Polbeng Reno disambut langsung oleh Manager Production PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Rudi Hartono didampingi Kepala Humas Rahmad Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Johny Custer menyampaikan beberapa program Polbeng terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang selama ini telah banyak dijalin dengan berbagai perusahaan besar di Indonesia.

“Polbeng selalu berusaha meningkatkan SDM dengan memberikan pelatihan kepada mahasiswa maupun siswa-siswa SMK serta masyarakat umum seperti tukang konstruksi dan lain sebagainya agar mendapat skill dan sertifikasi sesuai kebutuhan DUDI,” paparnya.

Maka dari itu, dirinya sangat antusias jika Pertamina ingin menjalin kerja sama terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusia sebagai wujud pengembangan link and match antara Polbeng dengan Pertamina.

Sementara itu, Rudi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Polbeng terutama direktur yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Pertamina.

Dirinya menjelaskan bahwa pada prinsipnya, Manajemen Pertamina berkeinginan meciptakan kemajuan dan bersama-sama membangun daerah. Salah satunya dengan memfasilitasi putra tempatan untuk bisa mengikuti pelatihan agar memperoleh keahlian dan sertifikasi.

Bahkan, lebih lanjut Rudi Hartono menjelaskan bahwa Pertamina Sungai Pakning berencana memfasilitasi pembentukan BLK untuk pengembangan SDM tempatan.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan SDM tempatan. Terkait pelatihan dan rencana pembentukan BLK, sepenuhnya kami serahkan kepada Polbeng dan jika memungkinkan, kami akan memfasilitasinya,” papar pria yang gemar olah raga ini menutup pembicaraannya.