Beranda \ Berita Polbeng \ Jadi Fasilitator, Polbeng Dukung Kerjasama Antara Dinas Perpustakaan dengan Sekolah, Perguruan Tinggi dan Perbankan.

Jadi Fasilitator, Polbeng Dukung Kerjasama Antara Dinas Perpustakaan dengan Sekolah, Perguruan Tinggi dan Perbankan.

 22 April 2021     


Hari ini Kamis, 22 April 2021 Bertempat  di ruang Direktur Polbeng Jl Bathin Alam Sungai Alam Bengkalis , Dinas Perpustakaan  bersama beberapa sekolah, kampus dan juga Bank yang berada di Kabupaten Bengkalis diantaranya SDN 01, Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Politeknik Negeri Bengkalis (pobeng), STIE Bengkalis dan juga Bank Riau Kepri melakukan rapat persiapan penandatanganan MOU yang rencananya akan digelar pada 05 Mei 2021 mendatang. 

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat baik yang berada didunia pendidikan maupun masyarakat umum. Hal ini didorong dengan melihat fakta dilapangan, atas minat kunjungan masyarakat untuk ke perpustakaan yang semakin berkurang.   

“Diharapkan dengan adanya kerjasama yang dituangkan dalam MoU ini, kita dapat saling berkerjasama untuk meningkatkan minat baca dimasyarakat” ungkap  Dr. H. Suwarto, M. Md selaku Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kab Bengkalis dalam sambutannya dalam rapat persiapan kejasama tersebut.

“Dan dengan adanya MoU diharapkan akan melahirkan kegiatan-kegiatan yang dapat menggeliatkan ekonomi rakyat khususnya dimasa pendemi covid 19 saat ini” tambahnya.

Inovasi dan juga transformasi sangat dibutuhkan untuk menunjang peningkatan minat baca dilingkungan masyarakat dan Polbeng sangat mendukung kerjasama yang akan dilakukan ini dan berharap dengan adanya peningkatan minat baca juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat seperti yang disampaikan Direktur Polbeng johny custer MT dalam acara tersebut.

“Untuk meningkatkan minat baca merupakan tugas kita semua dan Polbeng selaku kampus yang menjadi bagian dari pencetak generasi penerus bangsa sangat mendukung kerjasama ini karena sejalan dengan program Polbeng yakni Polbeng Membangun Desa yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat” ujar Johny Custer ditengah rapat tersebut.

“Kedepannya kita akan bahas bersama tentang program-program apa saja yang akan kita laksanakan bersama” lanjutnya.