Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Terima Kunjungan MKKS SMK Swasta Kota Dumai: Bersinergi Menguatkan Vokasi

Polbeng Terima Kunjungan MKKS SMK Swasta Kota Dumai: Bersinergi Menguatkan Vokasi

 27 Mei 2021     


Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), menerima kunjungan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta kota Dumai,Kamis 27 Mei 2021.

Rombongan yang dipelopori oleh Kepala Sekolah SMK Erna Ponto Meres, Kepala Sekolah SMK Farmasi Ikasari, Kepala Sekolah SMK TI Ikhlashiyah, Kepala Sekolah SMKS Nurussalam disambut oleh Direktur Polbeng, Johny Custer beserta jajaran di Aula Polbeng.

Johny Custer dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari MKKS SMK Swasta kota Dumai dengan harapan kedepan seluruh penyelenggara pendidikan vokasi yang ada di Riau untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menguatkan Pendidikan Vokasi.

Ada beberapa program yang bisa kita lakukan bersama untuk menguatkan pendidikan vokasi, misalnya Dosen diperbantukan mengajar di SMK, magang siswa, menciptakan lowongan kerja, dan banyak lagi program-program yang dicanangkan oleh Ditjen Vokasi, Tambah Johny.

Kepala sekolah SMK Erna Ponto Meres dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Kedatangan ini memang untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara sekolah dan perguruan tinggi vokasi, karena sekolah-sekolah sangat membutuhkannya, Imbuh Ponto.

Beliau berharap perguruan tinggi vokasi dapat membantu mengembangkan sekolah vokasi yang ada di Dumai.

Setelah penyampaian sambutan dan berdikusi, rombongan dibawa berkunjung ke laboratorium-laboratorium yang ada Polbeng.