Beranda \ Berita Polbeng \ Kerjasama Polbeng dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau: Dengan kerjasama Polbeng Akan Semakin Kuat

Kerjasama Polbeng dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau: Dengan kerjasama Polbeng Akan Semakin Kuat

 28 Mei 2021     


Di era kompetisi yang semakin ketat saat ini setiap institusi pendidikan berlomba-lomba bersaing dalam meningkatakan kualitas mutu dengan berbagai strategi diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai unsur baik itu industri, pemerintah maupun dengan sesama perguruan tinggi. Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sangat menyadari dengan adanya kerjasama dengan banyak pihak akan membuat Polbeng semakin kuat karena dengan adanya kerjasama tersebut dapat saling berbagi kekuatan, baik itu sumber daya manusia, sistem, dan lain-lain demi kemajuan mutu pendidikan.

Jumat (28/05/2021) Polbeng menerima silaturahmi dari Dinas Pariwisata Provinsi yang dimotori langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, SSTP., M.Si. Dalam silaturahmi ini juga dilakukan penandatangan MoU antara polbeng dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang dilakukan di Aula Gedung Utama Kampus Polbeng di Jalan Bathin Alam Bengkalis.

Dalam sambutannya, Direktur Polbeng Johny Custer sangat menyambut baik silaturahmi dan Mou yang terjalin dan berharap dengan adanya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pemerintah akan dapat saling menguatkan demi meningkatkan kualitas khususnya pendidikan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama semakin meningkatkan hubungan antara Polbeng dengan dinas Pariwisata provinsi tidak hanya dalam proses pemagangan mahasiswa akan tetapi juga sebagai dosen praktisi dikampus yang dapat memberikan ilmu kepada mahasiswa kami” ungkap johny dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan kan juga video Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi (PKMV) yang merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas dan memiliki daya saing global sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kemampuan untuk bertindak profesional bagi mahasiswa dan lulusan pendidikan tinggi vokasi serta diperkenalkan pula program terbaru Polbeng yakni Polbeng membangun desa oleh direktur Polbeng.

“ Polbeng membangun desa adalah program terbaru Polbeng yang akan segera dilaunching, kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi-potensi daerah agar lebih cepat dalam pembangunan yang salah satu targetnya adalah menghasilakan desa-desa wisata yang sesuai dengan potensi yang ada didaerah khususnya di daerah bengkalis” imbuh Johny Custer. (humas_polbeng)