Beranda \ Berita Polbeng \ Apresiasi Panen Raya Nanas Desa Kuala Alam: Polbeng Turut Kembangkan Desa Lewat Tri Dharma

Apresiasi Panen Raya Nanas Desa Kuala Alam: Polbeng Turut Kembangkan Desa Lewat Tri Dharma

 14 Juli 2021     


Rabu (14/07) Desa Kuala Alam Bengkalis melaksanakan kegiatan Panen Raya Nanas yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Kegiatan yang dilaksanakan di Perkebunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kuala Alam ini turut dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Johny Custer yang didampingi oleh Wadir III Akmal Indra, Ketua P3M, M. Afridon serta Humas Polbeng, Reno Excel. Dalam kegiatan panen raya nanas ini disertai dengan acara peluncuran (launching) produk unggulan dan aplikasi digital marketing aplikasi tersebut dibuat oleh suhardi yang merupakan alumni jurusan Teknik Informatika (TI) Polbeng.

Polbeng sebagai perguruan tinggi sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan panen raya ini, karena sejalan dengan program yang akan segera dilaunching oleh Polbeng yakni Polbeng membangun desa, yang bertujuan untuk menggali dan menampilkan segala potensi yang ada didesa agar dapat maju dan berkembang.

“Polbeng merasa terpanggil untuk bersama-sama ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah dalam mengembangkan desa khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa” ungkap Jhony Custer dalam sambutannya.

Selanjutnya, Johny menambahkan bahwa sejak tahun 2020 s/d 2021 polbeng telah melaksanakan sebanyak 15 kegiatan penelitian dan pengadian masyarakat di Desa Kuala Alam.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kuala Alam juga mengucapkan terimaksih atas kehadiran para tamu undangan serta kepada semua lapisan masyarakat yang turut serta dalam mensukseksekan perhelatan tersebut.

“Semoga dengan launchingnya produk unggulan Desa Kuala Alam dan Aplikasi Digital Marketing BUMdes Kuala Alam dapat memberi manfaat untuk kesejahtraan masyarakat Desa Kuala Alam” kata Sudi Hartono.