Beranda \ Tentang Polbeng \
UPT. Komputer Jaringan dan Sistem Informasi

UPT. Komputer Jaringan dan Sistem Informasi

 14 Februari 2014     Admin Polbeng

UPT Komputer Jaringan dan Sistem Informasi adalah unit pelaksana teknis dibidang komputer yang berada di bawah dan bertanggungjawab langsung kepada Direktur dan pembinaannya dilakukan oleh Pembantu Direktur I. UPT Komputer dipimpin oleh seorang kepala yang ditunjuk diantara tenaga akademik/tenaga teknis komputer di lingkungan UPT Komputer.

 

VISI

"Menjadi Pusat Pelayanan dan Pengembangan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Bengkalis"

 

MISI

1. Peningkatan kualitas pelayanan pada civitas akademika berbasis Teknologi Informasi yang cepat, akurat,  transparan, akuntable, berkesinambungan dan terus berkembang.

2. Penyediaan akses fasilitas dan pelayanan teknologi informasi dan komunikasi untuk semua civitas akademika

3. Pelayanan sistem informasi manajemen untuk semua fungsi yang berhubungan dengan bidang akademik, kemahasiswaan, administrasi, bidang penunjang dan penelitian dan pengabdian masyarakat.

4. Menjamin kesinambungan investasi dan operasional fungsi pelayanan serta membangun kerjasama.

 

Tugas dan Fungsi UPT Komputer Jaringan dan Sistem Informasi

UPT Komputer mempunyai tugas mengumpulkan, mengolah, menyajikan, menyimpan data dan informasi dan  memberikan layanan data dan informasi, program-program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta bertanggung jawab terhadap perawatan dan perbaikan fasilitas yang berhubungan dengan komputer di lingkungan Politeknik Bengkalis. Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, UPT Komputer mempunyai fungsi :

1. Mengumpulkan dan mengelola data dan informasi

2. Menyajikan dan menyimpan data dan informasi

3. Menyediakan layanan program-progam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

4. Melakukan urusan tata usaha UPT Komputer Jaringan dan Sistem Informasi

 

TUJUAN

1. Mengembangkan infrastruktur jaringan kampus kedalam system terintegrasi ke ruangan kuliah, laboratorium, kantor dan ruang-ruang lainnya.

2. Membangun Sistem Informasi Manajemen bekerja sama dengan Perpustakaan, BAU, BAAK, Penjaminan Mutu, Program Studi dan Unit Kerja.

3. Sebagai pusat pelatihan dasar kemampuan akan Teknologi Informasi baik untuk staf, mahasiswa maupun pihak luar

4. Membangun pangkalan data terpadu

5. Mengembangkan kerja sama dengan institusi pendidikan lainnya maupun komunitas bisnis untuk membagi pengalaman, transfer teknologi dan konsultasi serta pengembangan teknologi informasi yang aplikatif.