Beranda \ Tentang Polbeng \
UPT. Perawatan dan Perbaikan

UPT. Perawatan dan Perbaikan

 14 Februari 2014     Admin Polbeng

UPT Perawatan dan Perbaikan Unit Pelaksana Teknis Perawatan dan Perbaikan bertugas mengelola perawatan dan perbaikan yang bertanggungjawab langsung kepada Direktur dengan bimbingan Pembantu Direktur Bidang II. Program kerja UPT perawatan dan perbaikan tahun 2014 adalah sebagai berikut :

1. Melakukan inventarisasi semua peralatan/fasilitas yang ada untuk mengetahui jumlah dan kondisinya.

2. Melakukan pendataan kerusakan peralatan/fasilitas berdasarkan laporan yang masuk.

3. Melakukan pekerjaan preventive maintenance untuk beberapa peralatan/fasilitas yang sudah waktunya berdasarkan siklus perawatan tahun sebelumnya, misalnya : Genset Perkins 145 kVA, Pompa Air, Kompresor, Mesin Las, Bengkel Kerja Bangku dan lain-lain.

4. Melakukan Running Engine Genset Perkins 27 kVA dan setting lokasi penempatan untuk suplai ke laboratorium Desain & Perencanaan.

5. Melakukan Running Engine Genset Perkins 27 kVA dan setting lokasi penempatan untuk suplai ke laboratorium Desain & Perencanaan.

6. Melakukan pekerjaan perbaikan yang bisa dilakukan oleh teknisi berdasarkan laporan kerusakan.

7. Merekapitulasi komponen atau suku cadang peralatan yang rusak atau aus yang tidak bisa diperbaiki lagi.

8. Melakukan pemeriksaan dan perawatan instalasi telepon (PABX), instalasi listrik, kabel instalasi 3  phase, stop kontak, panel box instalasi OCB & MCB, dan instalasi bengkel kerja bangku.

9. Melakukan Perawatan gerinda manual, mesin potong plat, mesin gergaji besi, mesin hidrolik bengkel konstruksi, mesin ulir & bending pipa, bor listrik, mesin milling & drilling, mesin cutting & press, mesin gergaji listrik, mesin pelipat.

10. Melakukan Perawatan Rutin (Preventive) bengkel non logam, bengkel kayu, mesin bubut kayu, mesin potong rumput, mesin blower debu dan Bengkel Perkakas, Pneumatic & hidrolic, dan Lab CNC.