Beranda \ Tentang Polbeng \ Sub Bagian Administrasi Akademik (BAAK)

Sub Bagian Administrasi Akademik (BAAK)

 15 Februari 2014     Admin Polbeng

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) adalah unsur pimpinan yang membantu Wakil Direktur (Wadir) I di bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur dan sehari-hari dibawah pembinaannya dilakukan oleh Wadir I Bidang Akademik

Kasubbag. Akademik (Sarana Pendidikan) adalah sarana pelayanan teknis administrasi akademik yang berada langsung dibawah Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan bertugas mengelola keseluruhan proses akademik mahasiswa dan menyiapkan data statistik akademik untuk evaluasi aktif dari Politeknik Negeri Bengkalis.

 

Fungsi BAAK

1. Mengelola secara terpusat dan terpadu sistem administrasi akademik dan kemahasiswaan dilingkungan Politeknik Negeri Bengkalis.

2. Menopang penyelenggaraan kegiatan akademik diberbagai unit lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis melalui penyediaan informasi akademik.

3. Mengembangkan sistem administrasi  akademik serta perangkat penunjangnya sejalan dengan tuntutan perguruan tinggi.

4. Memelihara dan Mengamankan informasi akademik.

5. Mengembangkan dan menyediakan sistem informasi manajemen kegiatan akademik bagi pengambilan keputusan manajerial.

6. Menyelenggarakan hubungan dengan pemerintah dan pihak lain diluar Politeknik Negeri Bengkalis berkenaan dengan pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan.

7. Mengelola kegiatan Unit Biro Administrasi dan Kemahasiswaan agar terwujud fungsi-fungsinya.

8. Mengelola Unit Biro Administrasi dan Kemahasiswaan agar berbagai komponen didalamnya terpadu sebagai suatu sistem administrasi akademik dan kemahasiswaan

9. Menjalankan kerjasama dengan berbagi unit dilingkungan Politeknik Bengkalis sehingga terwujud fungsi-fungsi dari Unit Biro Administrasi dan Bagian Kemahasiswaan.

10. Bertanggung jawab untuk mengembangkan, mengkoordinasikan dan mengawasi kelancaran pekerjaan Bagian Akademik dan Bagian Kemahasiswaan.

11. Menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja Unit Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan mempertanggung jawaban perwujudannya kepada Wakil Direktur I.

12. Memelihara dan mengamankan perlengkapan-perlengakapan Politeknik Bengkalis yang ditempatkan di Unit Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.