Beranda \ Program Studi \ D3 - Administrasi Bisnis

Program Studi D3 - Administrasi Bisnis

Sekilas :

Program Studi Administrasi Bisnis hanya memiliki satu program studi yaitu Program Studi Administrasi Bisnis untuk program Diploma III. Program Studi Administrasi Bisnis telah melakukan proses akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan memperoleh peringkat B (Baik) dengan nilai 304 berdasarkan SK-BAN nomor 010/BAN-PT/Ak-VI/Dipl-III/IX/2006, sertifikat nomor 00595/Ak-VI/Dpl-III-010/PBRADB/IX/2006 tanggal 1 September 2006.

Ijin operasional Jurusan Administrasi Bisnis terbaru dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan Nasional melalui Surat Keputusan (SK) No. 5487/D/T/K-X/2011 pada tanggal 09 Februari 2011.

 

Visi

"Menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, jujur, santun, bermartabat dan memiliki daya saing berdasarkan kompetensi di bidang sekretaris dan administrasi bisnis. " 

 

Misi

- Melaksanakan pengembangan pengetahuan intelektual dan keterampilan dalam bidang sekretaris dan administrasi bisnis serta melengkapi peserta didik dengan keseimbangan emosi dan penghayatan spiritual melalui penyelenggaraan proses belajar mengajar yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu mengisi posisi manajemen pada level junior administrative assistant hingga senior administrative assistant di bursa pasar kerja nasional maupun internasional dan memiliki jiwa serta kemampuan berwirausaha.

- Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang sekretaris dan adminsitrasi bisnis yang secara nyata mampu memberikan kontribusi terhadap kebutuhan masyarakat disekitarnya.

- Melayani kebutuhan industri dari segi kepakaran sumber daya manusia, penelitian maupun konsultasi teknis dalam bidang sekretaris dan administrasi bisnis.

Kompetensi Lulusan :

Memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi di bidang administrasi bisnis perusahaan dan kesekretariatan untuk mendukung profesi sebagai office profesional (bekerja di berbagai institusi negeri atau swasta), sebagai seorang pebisnis/entrepreneur (menjadi  perintis  dan  mengelola  bisnis sendiri/pemilik  usaha)  atau  sebagai  adbis- preneur (seorang pekerja dengan kemampuan mengelola bisnis secara efektif dan efisien sesuai dengan kebijakan pemilik perusahaan) yang memiliki karakter kepribadian yang tangguh, ulet dan sikap mental yang positif, jujur, bertanggung jawab dan disiplin untuk mencapai kesuksesan karir.

Sertifikasi Kompetensi :

- Sertifikasi Administrasi Perkantoran

- Sertifikasi Akuntansi Komputer (MYOB)

Fasilitas Pendukung :

- Lab. Perkantoran 1

- Lab Perkantoran 2

- Lab. Sistem Kearsipan

- Lab. Simulasi Bisnis

- Lab. MICE

- Lab. Sistem Manajemen Bisnis

- Lab. Sistem Aplikasi Bisnis

Prestasi :

- Finalis Tingkat Nasional Business Administration Contest 2014

- Juara 2 Speech Contest National Politechnic English Olympic

- Juara 3 Tingkat Nasional Business Administration Contest 2015

Alumni Bekerja :

Memiliki kesempatan kerja di semua lini pekerjaan perkantoran baik pada perusahaan pemerintah maupun swasta, baik kecil maupun besar pada level junior, level middle dan senior staf administrasi baik ditingkat local, nasional maupun internasional


Rilis Berita


Kuliah Praktisi, Prodi ABI Hadirkan Manajer Bank Panin sebagai Narasumber

Untuk pertama kalinya, Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Administrasi Niaga menggelar Kuliah Praktisi sekaligus Kuliah Umum untuk mahasiswanya. Bertempat di ruang aula Hotel Surya, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9) ini mengangkat pembahasan mengenai Bank dan....... Selengkapnya


Jurusan TI Resmikan Mikrotik Academy Politeknik Negeri Bengkalis

Jurusan TI Resmikan Mikrotik Academy Politeknik Negeri Bengkalis

Seminar Praktisi, Prodi BIB Usung Tema Penulisan dalam Bahasa Inggris

Penerimaan CPNS Kemenristekdikti 2017 Resmi dibuka

168 Mahasiswa Akhir Teknik Sipil dan Administrasi Niaga Ikuti Sertifikasi Kompetensi

Pelatihan LDKK Mahasiswa Baru, Polbeng Kerjasama dengan Personil Kodim 0303

Pengukuhan Mahasiswa Baru, 615 Mahasiswa Resmi Diterima Di Polbeng

Polbeng Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 72

Berita Lainnya